Pages

Sabtu, 20 Februari 2010

Kucing Persia


Kucing Persia

Kucing Persia bermata hijau, berbulu halus, berekor panjang..
Mencari makan dalam jalanan yang berliku
Saat dipersimpangan dia membatin..

“ini permainan, tolong tuanku temukan aku, ajak aku dalam kubangan susu di rumahmu”

Tiang tiang tampak tinggi, angin bermesraan dengan dahan
Dia ingin melihat dari atas, dia ingin berunding dalam munajat
Saat bergelanyut pada akar dia membatin..

“berikan aku rahasiamu, berikan aku mimpi tentang cinta, aku ingin dejavu,”

Sungguh dia takut akan bayangan, anggapnya hari telah malam
Dia takut rabun senja, lucu padahal dia bukan ayam..
Mata hijaunya sayu, hati nya sendu
Mengharap embun menghibur
Dia membatin..

“andai saja sajak burung menuntunku, andai hujan meneteskan jejak”

Kucing Persia hanya seekor makhluk,
Aku beri nasehat untuk terus berjalan
jalan ini bukan setapak, dan tanpa marka
karena kakimu kuat, dan matamu tajam.
kamu juga bisa mengeong sesekali jika menemui rintangan
seseorang akan datang

Jika dia menanyaimu, jangan dulu berprasangka, mungkin dia tuan yang arif
Siapkan jawabanya kucing Persia, jika nanti kau ditanya
Dimana dan siapa tujuanmu..
Jawablah sesungguhnya..


untuk temanku Debby Rahmawati
Aku juga bingung menggambarkannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar